Ingin tulisan kamu menghasilkan uang? Klik link inik

Cara Membuat Akun Zoom Gratiss



Zoom adalah aplikasi virtual meeting yang luas di gunakan di dunia. Apalagi memasuki masa pandemi global covid-19, hampir semua kegiatan dilaksanakan secara online. Pelatihan, seminar, rapat, hingga pembelajaran semua dilaksanakan secara online.
Hampir semua orang sekarang dituntut untuk menguasai salah satu aplikasi virtual meeting terbesar di dunia itu untuk menunjang kegiatan virtual mereka. Agar tetap dapat menjalankan kewajiban pekerjaan dan hak untuk mengikuti pembelajaran.
Bagi kalian yang merupakan pengguna baru aplikasi Zoom, perhatikan beberapa langkah mudah membuat akun Zoom secara gratisss!


#Langkah pertama

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat akun email terlebih dulu. Bisa Gmail, Yahoo, atau custom. Akun email ini nanti berfungsi sebagai pintu anda memasuki akun Zoom. Apabila kalian sudah mempunyai email aktif, pastikan email  tersebut dapat digunakan sebagai mana mestinya. Usahakan menggunakan akun aktif yang terawat ya, jangan sampai menggunakan akun email yang sudah lupa passwordnya karena akan merugikan diri sendiri dikemudian hari. 


#Langkah kedua

Jika langkah pertama sudah kalian lakukan, selanjutnya adalah masuk ke website resmi Zoom https://zoom.us/. Setelah masuk akan muncul tampilan seperti ini




Setelah muncul tampilan seperti itu, kalian pilih tombol berwarna oranye Sign up, it's free yang terletak di kanan atas.

Jika kalian sudah klik tombol Sign up, it's free ,selanjutnya akan muncul tapilan seperti ini

Kalian isi verification box yang sudah tersedia sesuai dengan bulan, tanggal lahir, dan tahun kelahiran.


Setelah diisi sesuai bulan, tanggal, dan tahun kelahiran langkah selanjutnya adalah klik tombol biru Continue. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman verivikasi alamat email.

#Langkah ketiga


Setelah diisi sesuai dengan email dan password kalian, klik tombol Sign Up untuk mengirimkan verifikasi email ke alamat email kalian. Pastikan alamat email dan password yang kalian masukkan sesuai dengan email kalian.
Jika kalian sudan klik tombol Sign Up, maka akan muncul tampilan seperti ini


Jika sudah muncul tampilan seperti di atas, segera cek inbox email kalian. Di inbox email kalian akan muncul email verifikasi  dari zoom



Kalian tinggal scroll ke bawah dan temukan tombol verifikasi. Klik tombol verifikasi dan kalian akan dibawa ke halaman baru untuk membuat nama akun zoom.

Masukkan nama akun sesuai dengan nama kalian dan masukkan password. Disini kalian bebas menggunakan nama akun zoom dan password.


Usahakan menggunakan password dengan kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan huruf agar diterima oleh zoom. Selannjutnya kalian tinggal klik tombol Continue.

Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman undang teman.


Pada bagian ini kalian bisa mengabaikan undang teman. Jika dirasa perlu mengundang teman, kalian bisa memasukkan beberapa nama email teman kalian.

#Langkah keempat


Pada bagian ini kalian bisa mencoba langsung zoom kalian. Jika ingin mencoba zoom kalian, tinggal klik Start Meeting Now

Jika kalian ingin memasang aplikasi ZOOM pada PC kalian. Silahkan masuk ke laman zoom download center. 



Pada bagian ini kalian tinggal klik Download saja dan tunggu sampai selesai. Pastikan versi yang kalian unduh adalah versi 5.7.4 karena ini adalah veris terbaru tahun 2021.
Jika sudah selesai mengunduh, kalian tinggal install pada PC/Laptop kalian. Jika sudah berhasil terpasang, akan muncul ikon shortcut ZOOM seperti ini
Jika sudah kalian tinggal klik ikon ZOOM dan masukkan email yang sudah kalian gunakan mendaftar.

#Langkah kelima
Jika sudah sign in, kalian akan di bawa ke tampilan menu utama aplikasi ZOOM.

Disini kalian bisa memilih ikon sesuai kebutuha kalian.
  • New meeting untuk membuka meeting baru
  • Join untuk bergabung dengan meeting orang lain
  • Schedule untuk menjadwalkan meeting
  • Share screen untuk membagikan screen
Gimana, mudah bukan! Semoga bermanfaat. Bagikan ke teman teman yang membutuhkan agar pahala amal kebaikan mengalir dari kamu. 😇

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!
Karena kedewasaan tercermin dari apa yang keluar dari mulut dan perilaku.
Termasuk juga jempol saktimu
© Lifestyle. All rights reserved. Developed by Jago Desain