Ingin tulisan anda dibaca banyak orang. Kirimkan tulisanmu disini

Suka Duka Rider saat Touring

 photo by rega.etika


Touring sering kali memberikan pengalaman yang menarik. Selain dapat mereduksi rasa penat akibat kesibukan sehari-hari, touring juga dapat memberikan pengalaman yang tentunya seru untuk dibagikan.

Touring tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan. Tak jarang, seorang pecinta touring mengalamai kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan di jalan. Tetapi pengalaman yang tidak mengenakkan bukan merupakan sesuatu hal yang perlu ditakutkan. Bahkan, dapat memberi kesan tersendiri di dalam perjalanan. 

Bagaikan menikmati secangkir kopi, tidak akan nikmat jika hanya rasa gula saja yang dominan. Diperlukan rasa pahit dari kopi agar secangkir kopi dapat menghadirkan rasa terbaik. Begitupun seorang pecinta touring, pengalaman suka dan duka di jalan akan memberikan rasa terbaik untuk dikenang.

Kita telah menggali informasi dan merangkumnya dari seorang pencinta touring yang telah mengecap manis pahit selama touring. Langsung saja kita simak pengalaman dari bro Dana sang creator dari Beruang Madu channel.


Baca juga: tips persiapan sebelum touring ala solo rider


#Suka

Menjadi pusat perhatian saat lampu merah

Tak jarang seorang pecinta touring menjadi pusat perhatian ketika sedang berhenti di lampu merah. Hal ini dikarenakan penampilan mencolok mereka. Seringkali mereka mengenakan pakaian dengan beragam emblem kenang-kenangan dari suatu komunitas tertentu. Tak jarang sticker dari berbagai komunitas pecinta touring menghiasi seluruh bagian motor. Sama halnya bro Dana yang menghiasi box belakang motornya dengan beraneka ragam sticker kenang-kenangan dari komunitas pecinta touring lain.


Saling mengenal sesama pecinta touring

Teman tidak hanya didapatkan dari lingkungan bermain saja. Teman dapat didapatkan dari mana saja bahkan di jalan. Ketika kita sedang touring, tak jarang kita bertemu dengan teman sesama pecinta touring. Biasanya, sesama pecinta touring akan dengan senang hati menjadi rekan kita di jalan. Bahkan, teman sesama pecinta touring yang kita temui di jalan akan memberikan bantuan di saat kita memerlukannya.
Bro Dana bercerita, ketika ia sedang solo riding ke Jawa Barat banyak teman sesama pecinta touring yang ia temui di jalan sering memberikan bantuan berupa makanan dan tempat tinggal. Tak jarang bro Dana mendapat sejumlah uang bensin dari mereka.

Menikmati pemandangan dijalan

Dapat menikmati pemandangan di jalan adalah kenikmatan yang tak terhingga bagi pecinta touring. Tak jarang pemandangan berupa hamparan rumput hijau disertai awan cerah didapatkan ketika di jalan. Terkadang pemandangan suasana aktifitas masyarakat setempat juga dapat menjadi hiburan tersendiri. Bahkan tingkah unik dari pengendara lain sudah cukup membuat pecinta touring bahagia.

Eksplor tempat baru

Mengunjungi tempat baru adalah sebuah kepuasan tersendiri dari seorang pecinta touring. Tak jarang mereka rela tersesat hanya agar dapat menjelajah tempat baru. Mengunjungi tempat baru dapat menambah perbendaharaan tujuan perjalanan di kemudian hari.
Bahkan bro Dana sering dengan sengaja 'tersesat" agar dapat menemukan tempat-tempat yang tidak direncanakan sebelumnya.

Mendapat pengalaman baru

Pengalaman menikmati saat-saat suka duka touring adalah pengalaman terindah yang bisa didapatkan. Pengalaman baru yang kita dapat akan membuat cerita perjalanan semakin seru. Semakin sering kita eksplor tempat-tempat baru, semakin kita mengenal budaya, kebiasaan, karakter dari suatu daerah.
Menurut catatan sejarah, orang yang gemar berpetualang lebih berpeluang sukses dari orang-orang yang hanya berdiam pada suatu daerah. Sebagai contoh Amerigo Vespuci yang namanya diabadikan menjadi sebuah nama benua karena hobinya berpetualang menjelajah daerah-daerah baru.
Atau jika terlalu jauh, kita bisa lihat contoh keluarga Gen Halilintar yang sukses berkat hobi mereka bertualang menjelajah tempat-tempat baru.

Selain pengalaman menyenangkan di jalan ketika touring, tak jarang seorang pecinta touring menemukan berbagai hambatan yang tentunya menguras tenaga dan emosi.


#Duka

Kepanasan dan kehujanan

Kepanasan dan kehujanan menjadi resiko pasti bagi pecinta touring.Tak jarang panas matahari membuat kulit menjadi gosong. Bahkan jika tidak memakai sarung tangan, akan terlihat jelas perbedaan kulit tangan yang terbakar sinar matahari.
Hujan terkadang juga menjadi penghambat ketika sedang touring. Barang bawaan yang kita bawa bisa basah terkena air. Apalagi jika kita tidak menyiapkan pengaman ekstra untuk melindungi bawaan dari air hujan. Selain itu, guyuran air hujan dapat menyebabkan badan menjadi sakit terutama pilek, meriang, dan demam.

Pantat menjadi panas

Karena jarak berkendara yang terbilang jauh ditambah terlalu lama kita duduk diatas jok motor, akibatnya adalah pantat terasa panas. Ini sangat mungkin terjadi kepada seorang pecinta touring. Rasa panas pada pantat akan mulai terasa jika sudah 2 jam duduk di atas jok.


Emosi karena pengguna jalan tidak taat peraturan

Sudah menjadi rahasia umum jika pengguna jalan di Indonesia tidak terlalu mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Tak jarang mereka terkesan seenaknya ketika sedang berkendara di jalan. Sering kita jumpai pengendara motor yang tidak memakai helm. Tak jarang juga kita temui pengendara yang menyeberang kendaraan pada tempat yang dilarang. Yang paling sering kita jumpai adalah pelanggaran lampu lalu lintas.
Hal-hal tersebut yang dapat membuat sobat touring stress ketika di jalan. Bayangkan jika harus menghadapi pelanggar-pelanggar lalu lintas yang dapat membahayakan kita setiap saat, tentu saja emosi bisa meningkat.

Beresiko ngantuk di jalan

Resiko yang paliang fatal adalah rasa kantuk yang menyerang tiba-tiba ketika di jalan. Sedetik saja kita kehilangan kesadaran saat berkendara bisa berakibat fatal. Banyak kasus kecelakaan dikarenakan rasa kantuk yang menyerang ketika di jalan. Untuk menghindari rasa kantuk yang menyerang tiba-tiba di jalan ketika touring, baca tips ampuh mengatasi rasa kantuk ketika touring dari bro Dana.

Nah, itulah pengalaman suka duka dari seorang pecinta touring. Pengalaman suka duka di jalan akan memberikan warna yang menarik untuk dikenang dan dibagikan. Apakah kalian juga mempunyai pengalaman-pengalaman seru ketika touring? Bagikan pengalamanmu agar semua orang tau!


Atribusi khusus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!
Karena kedewasaan tercermin dari apa yang keluar dari mulut dan perilaku.
Termasuk juga jempol saktimu