Ingin tulisan kamu menghasilkan uang? Klik link inik

Snorkeling Seru di Kolam Buatan Umbul Ponggok



Ada yang pernah mendengar tentang Umbul Ponggok? Atau bahkan sudah pernah ke sana?

Umbul Ponggok adalah sebuah wana wisata air yang menawarkan sensasi diving dan snorkeling di kolam buatan. Hah kok snorkeling di kolam? Pasti kalian pada kaget kalo mendengar ada yang diving dan snorkeling di kolam buatan, ya kan! Tak mengherankan, wong saya juga kaget pertama kali dengernya. Ehe


Umbul Ponggok adalah pionir wisata diving dan snorkeling kolam buatan di Indonesia. Bahkan kabarnya, tempat ini sempat di promosiin oleh Pak Presiden lho!

Umbul Ponggok ditata sedemikian rupa sehingga menyerupai suasana laut. Terdapat beragam jenis ikan warna-warni dan pasir yang menjadi dasar kolam. Terdapat pula bermacam macam properti foto seperti sepeda motor, meja kursi, hingga televisi yang ditata di dasar kolam sehingga menjadikannya lebih instagramable. Gimana, udah tertarik? Simak lebih lengkap tentang Umbul Ponggok di bawah ini!

 

#Rute

Kali ini kita akan liburan seru ke sebuah wana wisata air yang terletak di Jl. Delanggu-Polanharjo, Ds. Ponggok, Kec Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Disini tidak akan dijelaskan rute detail menuju tempatnya ya, karena pastinya kalian lebih jago memanfaatkan google maps daripada membaca penjelasan di sini. Tapi sebelum menggunakan google maps, pastikan atur kendaraan sesuai dengan yang kalian gunakan agar jenis kendaraan sesuai dengan jalan yang ditunjukkan google maps.

Sekilas saja tentang rute menuju ke lokasi, jika kalian dari arah Yogyakarta ikuti saja jalan raya Jogja-Solo hingga menemukan pertigaan Penggung. Di situ kalian tinggal mencari arah ke desa Delanggu-Polanharjo. Susuri saja jalan desa Delanggu karena lokasinya tepat berada di pinggir jalan desa.

Jika dari arah Surabaya, sampai di Surakarta pilih arah ke Klaten. Ikuti saja jalan raya Jatinom-Boyolali hingga menemukan perempatan Majegan kemudian belok kiri. Dari situ tinggal lurus saja mengikuti jalan Tegalgondo-Janti hingga menemukan desa Delanggu. Kalau sudah sampai di desa Delanggu, lokasi Umbul Ponggok akan mudah ditemukan karena banyak sekali petunjuk arah menuju sana.

 

#Tiket masuk

Jangan khawatir dengan harga tiket masuk. Walaupun tempat wisatanya terbilang bagus, tapi tiket masuk yang dikenakan terbilang murah, cukup Rp 15.000 rupiah saja per orang. Untuk parkirnya terbilang wajar, dikisaran Rp 5.000-Rp 10.000 saja.

 

#Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan di sini terbilang lengkap. Mulai dari persewaan kamera under water beserta operatornya, paket peralatan diving lengkap, persewaan alat snorkeling lengkap. Semua dapat disewa perbiji atau per paket sesuai dengan kebutuhan kita.

Selain fasilitas yang dapat disewa, juga terdapat fasilitas yang bebas digunakan oleh semua pengunjung. Meliputi stand makanan dan minuman, toilet, mushollah. Sebagai tambahan, selama masa pandemi fasilitas kebersihan sangat diperhatikan oleh pihak manajemen.

 

Selain sebagai tempat liburan, tak jarang pasangan muda-mudi menggunakannya untuk foto pre wedding. Keunikan taman dasar kolam sering dimanfaatkan sebagai tema foto. Bagi kalian yang ingin foto pre wedding lebih terkesan unik ditemani ikan-ikan lucu dan properti unik, bisa nih memasukkan Umbul Ponggok ke dalam whist list sesi foto kalian.

Disamping itu, umbul ponggok kerap di gunakan sebagai tempat latihan diving dan snorkeling sebelum terjun langsung ke laut. Penataan dan konsep kolam yang dibuat semirip mungkin dengan tempat diving di laut memungkinkan pemula lebih aman saat berlatih di Umbul Ponggok.

 

Naah, itu tadi beberapa ulasan tentang Umbul Ponggok, wana wisata diving dan snorkeling di kolam buatan. Agar lebih lengkap, tonton keseruan bermain di wana wisata Umbul Ponggok di bawah ini.

video by Luhung.s



Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!
Karena kedewasaan tercermin dari apa yang keluar dari mulut dan perilaku.
Termasuk juga jempol saktimu
© Lifestyle. All rights reserved. Developed by Jago Desain