Ingin tulisan anda dibaca banyak orang. Kirimkan tulisanmu disini

20 Ucapan Kemerdekaan Cocok Untuk Admin Medsos

17 Agustus adalah momen bahagia bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua orang dari pelosok nusantara merayakan kemerdekaan Indonesia. Dari ujung Sumatra hingga papua.

Bendera merah putih dan pernak perniknya telah dipasang di setiap gang, jalan kampung, hingga jalan protokol. Gapura-gapura juga banyak yang dipoles ulang, bahkan ada yang dibangun ulang lebih megah. Tak ketinggalan pagar rumah di cat merah  putih. Ada juga yang menggambar salah satu sosok pahlawan di tembok rumahnya. Semua bertujuan untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan.


Selain mempercantik gang, jalan, rumah, dan sebagainya dengan pernak pernik kemerdekaan, memberikan ucapan kemerdekaan lewat media sosial juga menjadi salah satu kewajiban. Apalagi jika kita mempunyai keluarga di luar kota atau kita menjadi salah satu admin medsos, kata ucapan kemerdekaan sangat diperlukan.


Di sini saya membagikan kata ucapan dan salam kemerdekaan yang cocok dijadikan unggahan di  media sosial baik sebagai ucapan kepada teman, keluarga atau sebagai ucapan resmi perusahaan untuk mengisi upload media sosial.


  1. Bangkitlah negriku, jayalah bangsaku. Kuatkan jiwa patriotisme dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.
  2. Berbakti kepada negri bukan tentang seberapa besar yang dapat kita peroleh darinya, tetapi tentang seberapa besar pengabdian dan sumbangsih kita terhadap pembangunan negara. Selamat merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Tetap jaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia.
  3. Kemerdekaan adalah ketika kita bebas menentukan arah masa depan bangsa. Bebas bersuara demi kemajuan bangsa. Sehingga bebas dari penjajahan mental.
  4. “Tanpa ekonomi yang merdeka, tak mungkin kita mencapai kemerdekaan, tak mungkin kita tetap hidup” Bung Karno.
  5. Kemerdekaan bukanlah hal yang gratis, ia memerlukan perjuangan. Sehingga yang tertindas harus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk mencapai suatu  kemerdekaan.
  6. “Kemerdekaan merupakan suatu mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan sebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung pendukungnya untuk mengisi kemerdekaa” – Soe Hok Gie
  7. Merebut kemerdekaan adalah tanggung jawab para pahlawan pendahulu, merawat kemerdekaan adalah tanggung jawab para penerus. Hidupkan kemerdekaan yang telah susah payah direbut oleh pahlawan dengan belajar meningkatkan kompetensi dan mental, karena sesungguhnya masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus yang berkualitas.
  8. Sepuluh pemuda dapat menggoncang dunia, seribu orang tua dapat mencabut Semeru dari akarnya. Manfaatkan masa mudamu untuk mengembangkan sayap perjuanganmu, gunakanlah masa tuamu untuk memberi manfaat pada orang lain sebesar gunung semeru hingga kau dapat mencabutnya dari akarnya.
  9. Mari kita isi kemerdekaan dengan prestasi dan karya.
  10. Selamat Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-76. Semoga di tahun ini Indonesia segera puluh dan menjadi salah satu negara hebat di dunia.
  11. Kita adalah pahlawan yang dapat mengubah arah bangsa. Asah terus kemampuanmu, pupuk terus semangat nasionalisme mu, tumbuhkanlah sikap cinta tanah airmu. Arahkan layar bangsa menuju arah mata angin kejayaan.
  12. Perbedaan membuat kita kuat. Selama kita tetap bersatu, hambatan akan jadi tantangan yang mudah ditaklukan. Bersatu untuk Indonesia, dirgahayu RI ke-76. Merdeka!
  13. Turut serta memajukan bangsa dapat dimulai dari hal kecil. Misalnya mendukung produk lokal dengan membelinya.
  14. Hari kemerdekaan adalah hari suka cita bangsa Indonesia. Isi dengan beragam kegiatan yang bermanfaat membangun keutuhan bangsa.
  15. Keluarga adalah tonggak awal dalam proses pembangunan bangsa. Kuatkan jiwa nasionalisme dalam tubuh keluarga, niscaya akan tumbuh generasi generasi cinta tanah air.
  16. Kemerdekaan adalah milik bangsa besar. Agar tetap berhak memiliki kemerdekaan, tingkatkan kualitas bangsa menjadi kualitas bangsa yang besar.
  17. Kemerdekaan suatu bangsa ditandai dengan kebebasan berkreasi rakyatnya. Manfaatkan kemerdekaan dengan menciptakan hasil karya yang berguna bagi bangsa.
  18. Menciptakan bangsa yang cinta tanah air bukanlah hal yang mudah. Diperlukan jiwa yang setia menjaga nilai nilai luhur persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat diperlukan untuk mencetak generasi berkualitas bagi bangsa.
  19. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Semua orang yang berupaya membangun bangsa adalah pahlawan. Maka dari itu, hargai setiap orang yang berjuang menciptakan Indonesia yang lebih baik.
  20. Kemerdekaan, jiwa yang kuat, nasionalisme, adalah bekal mencapai kemakmuran bangsa. Rawat dan pupuk, niscaya masa depan cerah bangsa kita rengkuh.

Itulah 20 ucapan dan doa yang cocok untuk dibagikan kepada keluarga maupun dibagikan di media sosial. Selamat merayakan HUT RI ke-76. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

 

Baca juga: puisi yang cocok untuk lomba 17 agustusuntuk SD

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!
Karena kedewasaan tercermin dari apa yang keluar dari mulut dan perilaku.
Termasuk juga jempol saktimu