Ingin tulisan anda dibaca banyak orang. Kirimkan tulisanmu disini

Press Release Instigates-Victims of Deception



Apa jadinya jika 4 pemuda ‘Metal menceritakan sejarah kerajaan Majapahit dalam komposisi lagu? Menarik bukan?


Adalah Instigates, band metal dari Surabaya yang beranggotakan Tomy, Rio, Waluyo, dan Sodor berinisiasi mengangkat sejarah kerajaan di Indonesia khususnya kerajaan Majapahit dalam album perdananya dengan tajuk Victims of Deception. Di dalam album ini, berisi 8 lagu yang salah satu single-nya sudah dapat dinikmati di kanal Youtube Grinder Records dengan judul Chain of Paradigm.


Delapan lagu yang menjadi bagian dari album Victims of Deception adalah Pride, Death Comes to You, The Burning Flame, Path of Slavery, Chain of Paradigm, Paregreg, Victims of Deception, dan Prestigious Death. Dari ke delapan lagu tersebut mengangkat tema sejarah hasut-menghasut yang terjadi bahkan semenjak masa kerajaan di Indonesia.


Pada awalnya, perilisan album Victims of Deception direncanakan di tahun 2020. Namun karena terkendala pandemi, perilisan album perdana ini terpaksa diundur hingga memasuki pertengahan tahun 2021. Di selang waktu penundaan perilisan album perdana, Instigates berhasil menghasilkan sejumlah materi EP (Extended Player) dan juga materi baru untuk album keduanya.


Dalam proses penggarapan album Victims of Deception, Instigates bekerjasama dengan Grinder Records yang sekaligus menjadi label resmi yang menaunginya.


Profil



Instigates sendiri resmi berdiri tahun 2019. Adalah Tomy(gitar) dan Rio(bass) yang menjadi pendiri dan sekaligus personel awal. Mereka adalah rekan yang sebelumnya telah membentuk sebuah band metal yang ditujukan untuk kegiatan festival musik. Mereka dipertemukan kembali di tahun 2016 dan sepakat untuk melanjutkan project band yang telah sekian tahun hiatus. Dengan berbekal 8 materi lagu yang siap direkam, mereka kemudian dipertemukan dengan Waluyo(vocal) dan Sodor(drum) yang menjadi pengisi kekosongan personil.


Instigates sendiri diambil dari bahasa inggris yang bermakna menghasut. Nama tersebut diambil tidak jauh dari konsep dan tema lirik lagu yang telah diciptakan. Meskipun arti dari nama band ini adalah menghasut, bukan berarti tujuan dari lagu lagu yang diciptakan menghasut pendengar ke arah negatif. Melainkan lebih memberi pemahaman kepada pendengar bahwa budaya menghasut yang menyebabkan ujaran kebencian, hujatan, berita palsu, dan sebagainya telah terjadi dan mengakar bahkan semenjak masa kerajaan di Indonesia.

 

Video klip

Single Chain of Paradigm

 

Instigates official

Phone      : 0857-4897-5213 / 0812-3036-706

IG            : Instigates 

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!
Karena kedewasaan tercermin dari apa yang keluar dari mulut dan perilaku.
Termasuk juga jempol saktimu